Holywin88 Strategy In Teaching Reading Comprehension

Strategy In Teaching Reading ComprehensionHolywin88 Membaca memungkinkan kita untuk memahami, memahami dan mempelajari, tetapi hanya jika kita memahami apa yang kita baca! Tanpa pemahaman, coretan-coretan di halaman itu hanyalah suara bising yang tidak ada artinya. Jadi bagaimana kita dapat membantu anak-anak kita dalam memahami bacaan? Pertama, kita perlu melihat unsur-unsur membaca yang diperlukan untuk pemahaman.

Setiap ahli membaca, dan semoga setiap guru sekolah dasar, mengetahui dengan baik apa yang disebut “pandangan sederhana” membaca. Peneliti Gough dan Tunmer mengemukakan model membaca ini pada tahun 1986, jadi ini bukanlah hal baru. Pada dasarnya, ini adalah rumus untuk pemahaman bacaan yang mengatakan:

Strategy In Teaching Reading Comprehension

Holywin88 Rumus ini berarti bahwa untuk memahami apa yang dibacanya, anak harus mampu memecahkan kata-kata dan juga memahami arti dari kata-kata tersebut. Tanpa kedua keterampilan tersebut, tidak ada pemahaman bacaan. Sebagian besar siswa yang bekerja dengan saya memiliki pemahaman bahasa yang baik tetapi kesulitan dalam memecahkan kode. Begitu mereka memecahkan kode sebuah kata, mereka langsung tahu apa artinya. Penguraian kode itu penting. “Tidak ada strategi pemahaman yang cukup efektif untuk mengimbangi ketidakmampuan membaca kata,” kata peneliti membaca Anita Archer pada tahun 2008. Dapatkan tips untuk keterampilan decoding yang baik!

Enhance Reading Comprehension With No Prep Worksheets

Holywin88 Namun pemahaman bahasa adalah bagian lain dari rumus tersebut. Ketika anak-anak memiliki kosakata yang terbatas atau keterlambatan bicara dan bahasa, pemahaman bahasa mereka sering kali terpengaruh. Saya punya pengalaman sendiri dengan ini. Saya mengajar bahasa Inggris di Rusia selama setahun dan belajar bahasa Rusia. Saya pandai mengartikan kata-kata dalam bahasa Rusia, tapi sering kali saya tidak mengerti apa artinya! Saya kehilangan sebagian pemahaman bahasa pemahaman bacaan.

Jawabannya adalah… bangun kosa kata mereka! Tanpa kosakata yang kuat, anak-anak cenderung tidak memantau dan menilai sendiri bacaan mereka. Mereka mungkin berhasil mengucapkan kata-kata rumit, tetapi karena mereka belum pernah mendengarnya sebelumnya, mereka tidak akan bisa mengucapkan “Aha!” Sesaat pemahaman. Dan apa cara terbaik bagi mereka untuk membangun kosa kata mereka? Baca mereka! Bacakan dengan lantang buku-buku yang membantu membangun kosa kata pendengaran mereka. Membaca dengan suara keras juga membantu membangun area yang sangat penting untuk pemahaman membaca: latar belakang pengetahuan.

Sebagai seorang guru, saya tahu bahwa meluangkan waktu untuk memastikan siswa saya memiliki latar belakang pengetahuan tentang teks yang akan kita baca akan memperdalam pemahaman mereka. Ini bisa menjadi diskusi singkat tentang tradisi hari raya yang mereka miliki sebelum kita mulai membaca teks hari raya. Bisa berupa video singkat tentang siklus air sebelum kita mulai membaca teks sains. Menciptakan tingkat pengetahuan dasar tentang lapangan bermain bagi mereka yang belum memilikinya dan meningkatkan pemahaman bahasa.

Bahkan dengan pemahaman bahasa dan decoding yang sangat baik, semua anak mendapat manfaat dari memiliki “peralatan” strategi untuk membantu pemahaman bacaan.

How To Teach Comprehension In The Classroom

Sangat menggoda untuk berpikir bahwa Anda hanya dapat menerapkan strategi ini pada teks kompleks yang ditujukan kepada anak yang lebih besar. Namun, strategi ini dapat dilakukan pada banyak anak dengan menggunakan teks yang sangat sederhana!

Saya sedang membaca sebuah buku yang sangat sederhana tentang seorang anak kecil yang ingin mengambil kue dari rak paling atas lemari bersama kelompok membaca prasekolah saya. Kami memvisualisasikan, melacak diri kami sendiri, mengulangi, terhubung dengan pengalaman cookie kami sendiri, dan membuat lebih banyak prediksi tentang Give!

Dan ini adalah tip terakhir untuk pemahaman. Jangan memperlakukannya sebagai keterampilan yang terpisah dari membaca. Gabungkan itu ke dalam pengalaman membaca harian Anda bersama anak Anda. Ajarkan strategi ini sebagai bagian dari menjadi pembaca yang baik sejak usia muda dan itu akan membuahkan hasil di tahun-tahun mendatang!

Karier mengajar Judy Kucera berlangsung hampir 25 tahun dan mencakup semua tingkatan kelas. Dia telah mengajar bahasa Inggris di sekolah menengah, bahasa Inggris sebagai bahasa kedua di sekolah berasrama Rusia, pendidikan khusus taman kanak-kanak, pendidikan khusus umum, dan saat ini bekerja sebagai spesialis membaca dan menulis di Holderness, New Hampshire. Dia memegang gelar Bachelor of Arts dalam Bahasa Inggris – Jurnalisme, Master of Arts dalam Penulisan Nonfiksi, dan Magister Pendidikan Khusus Anak Usia Dini, serta sertifikasi mengajar dalam pendidikan khusus pra-K hingga kelas 3, kelas K hingga 12 pendidikan khusus. Pendidikan, 5 sampai 12 Bahasa Inggris dan K sampai 12 Membaca dan Menulis. Ia menerima sertifikasi Orton-Gillingham melalui Carroll School di Lincoln, Massachusetts. Saya pikir sebagian besar guru akan setuju bahwa lebih banyak tidak selalu lebih baik dalam hal strategi pemahaman bacaan. Berfokus pada kelompok strategi yang dipilih akan memberikan kesempatan kepada siswa untuk menguasai setiap strategi dan menerapkan keterampilan yang dipelajari saat membaca secara mandiri. Sembilan strategi yang tercantum di bawah ini cocok untuk pembaca dari semua tingkatan dan akan membantu Anda melewati tahun ajaran!

Effective Ways To Teach Reading To Beginners

SQ3R adalah strategi pemahaman bacaan yang mendorong siswa untuk berpikir tentang apa yang mereka baca saat membaca. Metode SQ3R terdiri dari lima langkah:

Chunking adalah strategi membaca yang memecah teks sulit menjadi bagian-bagian yang lebih mudah diatur. Memecah konten menjadi bagian-bagian yang lebih kecil akan membantu siswa mengidentifikasi kata-kata penting, mengatur ide, dan mensintesis informasi. Teks dapat dipotong dengan berbagai cara tergantung pada ukuran dan kompleksitasnya. Misalnya, bagian teks dapat dibagi menjadi paragraf, atau paragraf dapat dibagi menjadi kalimat. Anda dapat menggunakan beberapa metode untuk membuat potongan: paragraf bernomor, menggambar garis di antara potongan, menyorot kalimat, atau cukup menggunakan kertas untuk mengekspos potongan yang sedang Anda kerjakan dan menyembunyikan sisa pesan. Siswa menentukan arti kata-kata yang tidak dikenal, mengidentifikasi gagasan pokok dan rincian, rincian penting dan merangkum setiap bacaan dengan benar. Tujuannya agar siswa mampu menganalisis teks untuk memahami teks yang sulit dibaca.

Membaca dekat adalah strategi yang memerlukan analisis kritis terhadap teks pendek namun kompleks. Pelajaran membaca jarak dekat mendorong pembelajaran siswa dan fokus pada pertanyaan berbasis teks. Saat terlibat dalam membaca dekat, siswa membaca teks tiga kali. Pembacaan pertama diselesaikan secara mandiri, dengan fokus pada ide dan detail penting. Mendorong siswa untuk menggunakan penanda metakognitif dalam konteks akan membantu mereka fokus saat membaca secara mandiri. Bacaan kedua berfokus pada seni dan struktur teks. Siswa mendengarkan saat Anda membaca teks dengan lantang. Melingkari kata-kata yang belum diketahui, memusatkan perhatian pada gagasan pokok, dan menggarisbawahi detail-detail penting adalah contoh kegiatan yang memusatkan perhatian pada makna teks. Pembacaan teks akhir dapat dilakukan secara berkelompok atau bersama pasangan. Ini harus mendorong siswa untuk mensintesis dan menggunakan informasi dari teks. Menjawab pertanyaan berbasis teks, menghubungkan teks dengan sumber lain, atau menganalisis bahan sastra tertentu merupakan contoh analisis teks untuk bacaan ketiga. Kunjungi toko Literacy in Focus Teachers Pay Teachers untuk mengunduh penanda bacaan jarak dekat secara gratis.

Bagan KWL adalah strategi membaca berbasis penelitian yang mendorong siswa untuk memiliki pengetahuan awal, menetapkan tujuan membaca, dan membantu memantau pemahaman. Ini berfungsi dengan baik ketika Anda memulai pesan baru. Pertama, tentukan topik teks dan buat tabel tiga kolom untuk melengkapi koleksi kelas. Dua kolom pertama, K dan W, diisi sebelum teks dibaca. Kolom K mengacu pada segala sesuatu yang telah diketahui siswa tentang mata pelajaran tersebut. W mengacu pada apa yang ingin diketahui siswa tentang mata pelajaran tersebut. Meluangkan waktu untuk meninjau pengetahuan sebelumnya dan membuat pertanyaan terlebih dahulu mendorong dan mendukung membaca aktif. Kolom terakhir adalah L. Mengacu pada apa yang dipelajari siswa dari membaca teks. Mengisi kolom L setelah membaca teks memberi siswa kesempatan untuk membuat koneksi dan merefleksikan apa yang telah mereka pelajari.

Eef Blog: Teaching Reading

Jigsaw merupakan strategi kolaboratif yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk saling membantu membangun pemahaman. Selain mengembangkan pemahaman teks yang lebih dalam, strategi puzzle memberikan kesempatan kepada siswa untuk bekerja sama dan memperkuat keterampilan komunikasinya. Untuk menerapkan strategi puzzle di kelas Anda, Anda harus terlebih dahulu memilih teks atau topik yang dapat dibagi menjadi empat atau lima pilihan. Anda kemudian akan membagi siswa Anda menjadi empat atau lima kelompok rumah. Setiap anggota kelompok akan bertanggung jawab membaca salah satu teks yang dipilih dan mengajarkan materi tersebut kepada anggota kelompok lainnya. Setelah membentuk kelompok rumah, siswa memasuki kelompok ahlinya untuk membaca dan menganalisis teks pilihan yang ditugaskan. Untuk menjadi pemegang dokumen yang efektif, mintalah siswa untuk mendokumentasikan temuan mereka. Kenali mereka entah bagaimana caranya. Buat pengatur visual, ringkasan teks, dan/atau kuis berbasis teks Semuanya akan baik-baik saja. Setelah kelompok ahli menyelesaikan analisis teksnya, tiba saatnya siswa kembali ke kelompok asal untuk menyajikan informasi dari teks pilihannya. Tergantung pada tingkat keahlian kelas Anda, pengatur gambar mungkin berguna untuk bagian strategi ini juga. Setelah semua anggota tim menyampaikan informasinya kepada tim tuan rumah, evaluasi dapat dilakukan

Teaching reading comprehension, strategy reading comprehension, strategy in teaching english, teaching reading comprehension strategies pdf, teaching reading comprehension pdf, teaching reading comprehension strategies, games for teaching reading comprehension, techniques in teaching reading comprehension, strategy in teaching reading, strategy in reading, strategy in teaching writing, strategy in teaching speaking

holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88
holywin88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *